Cara Membuat Akun Google Baru Di Smartphone Dan Komputer Mudah

Akun google merupakan hal yang penting untuk user baik user android maupun pelaku bisnis online. Dimana semua kegiatan online memerlukan akun google jika anda menggunakan produk google, untuk signin ke google play, google drive dan tidak menutup kemungkinan untuk yang lainnya tentunya anda harus tahu membuat akun google baru. Karena akun google untuk semua produk google.
Cara membuat akun google baru
Membuat akun google baru bukan hanya di komputer tetapi di smartphone juga bisa apakah dengan android maupun ios bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Cara membuat akun google baru


Anda bisa mempergunakan web browser untuk cara membuat google akun di smartphone maupun android dengan aplikasipun layout daftar akun google sama saja.

1. Silahkan klik atau tap tautan buat akun google
Cara membuat akun google baru
2. Masukan nama pertama dan nama terakhir dengan nama asli anda atau nama brand anda

3. Masukkan nama pengguna dengan nama asli atau nama brand anda misal omevancom pada box. Selain itu anda juga bisa mendafatarkan alamat email lain untuk dikaitkan dengan akun google semisal hotmail atau yahoo akun mail. Sehingga bisa digunakan untuk masuk ke google akun.

4. Masukkan pasword untuk akun google kamu di box dan konfirm kata sandi di box berikutnya. Agar pasword akun google kuat silahkan campurkan antara angka, huruf dan karakter sehingga tidak mudah dihack orang dan minimal 6 karakter.

5. Kemudian tap atau klik selanjutnya
Masukkan email dan nomor pemulihan akun
6. Untuk nomor bersifat opsional anda bisa untuk tidak mengisi tanpa nomor hp tetapi untuk kegunaan keaman akun google menurut saya harus di isi dengan nomor handphone guna verifikasi jika seandainya anda lupa password atau mengembalikan akun anda. Silahkan isi dengan nomor smartphone anda.

7. Masukkan alamat email pemulihan, ini juga optional anda bisa mengisi alamat email untuk recovery akun sewaktu-waktu tidak dapat masuk atau anda lupa password. Maka jika anda memasukkan nomor dan email pemulihan anda telah memeprgunakan keamanan dua langkah. Tidak mengisi alamat email pemulihan juga tidak apa-apa.

8. Masukkan tanggal lahir, pilih bulan dan tahun lahir anda.

9. Tap jenis kelamin apakah pria atau wanita

10. Tap berikutnya
Verifikasi akun google
11. Jika anda memasukkan nomor telpon maka anda akan diminta untuk verifikasi dengan mentap kirim dan masukkan kode verifikasi akun google di pesan anda dan klik link untuk memverifikasi atau masukkan kode dan tap verifikasi. Jika tidak ingin melakukan verifikasi akun tap jangan sekarang.
Setujui persyaratan pembuatan akun google
12. Anda akan redirect ke halaman privasi dan persyaratan maka silahkan baca atau scroll ke bawah dan klik opsi lainnya untuk memilih keterkaitan dengan google akun semisal aktivitas web, personalisasi iklan, histori youtube, lokasi atau anda bisa klik langsung saya setuju.

13. Halaman akan redirect ke my ccount google silahkan atur akun disana. Selesai.

Demikian cara membuat akun google baru di smartphone maupun smartphone dengan mudah dari erepana, o iya akun google ini untuk semua produk google semisal google mail atau gmail, google drive, masuk google play, dll. Account google sama dengan akun gmail karena satu produk google.
semoga artikel bermanfaat.