Cara Memasang Iklan Adsense Agar Halaman Blog Fast Loading

Iklan di blog merupakan hal sepatutnya di lakukan bagi seorang publisher terutama untuk mendapatkan income bagi pembuat blog. Diantaranya dengan memasang iklan di Blog agar fast loading tidak memberatkan template blog.
Cara Memasang Iklan Adsense Agar Blog Fast Loading
Memasang iklan di blog apalagi blog belum mempunyai trafik tingggi seharusnya jangan dulu memunculkan iklan, kenapa begitu? Alasannya jika anda memasang iklan di Blog akan menambah berat Blog anda.

Pemasangan iklan adsense berlebihan tentunya akan mengganggu berat loading blog di browser sehingga akan berefek user menutup halaman blog anda sehingga anda perlu penempatan iklan yang membuat halaman blog ringan.

Kendatipun Google tidak memberi batasan terhadap iklan adsense yang tampil di blog bukan berarti andi harus memasang iklan secara banyak tetapi diseimbangkan dengan konten yang ada di Blog.

Cara Memasang iklan di Blog Agar Fast Loading pada Blog


- Jangan Berlebihan memasang iklan

Dianjurkan agar tidak membanyakkan menempatkan iklan adsense pada blog page selanjutnya anda bisa mengatur pemasangan atau penempatan.

Anda bisa menaruh iklan dengan iklan responsive atau mengaturnya melalui css baik untuk iklan banner, link ads, infeed atau inarticle.

Pemasangan iklan berlebih hanya akan membuat pengunjung berlarian dan menutup browser karena sangat mengganggu mereka.

Menempatkan iklan pada Blog kami pikir anda bisa menampilkan 3 iklan di dalam postingan tepatnya di tempatkan iklan adsense di bawah atau diatas  title postingan, ditengah artikel dan dibawah postingan Blog

Terakhir anda bisa pasang pada sideber di halaman blog anda.


2. Hindari menaruh iklan di tengah dengan js

Hindari penempatan iklan adsense di tengah dengan java script misalkan alternatif anda bisa menempatkan dengan mempaste iklan google adsense pada mode html di blog.

3. Tempatkan java script ads by google js satu saja

Menaruh satu adsense ads js pada blog code berupa hanya diantara tag head <head> script ads by google js </head> adsense ads code berikut

<script data-ad-client="ca-pub-123456789101" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

- Menggunakan lazy load adsense

Alternatif lain adalah dengan menggunakan lazy load untuk adsense tetpi hindari oemasangak iklan oaling atas karena adsense dengan memakai lazy load maka iklan ditepi atas tidak akan load.

Maka usahakan tempatkan iklan di bawah judul, karena prinsif lazyload adsense adalah iklan akan tampil jika user menscroll atau menggeser layar ke bawah.

Dampak dari menggunakan lazyload adalah cost perclick adsense menjadi kecil.
Tempatkan kode berikut didalam template blog tepat diatas tag </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>
Demikian cara memasang iklan adsense agar fast loading halaman blog dari erepana semoga bermanfaat.