Cara Memanaskan Motor Yang Baik Serta Benar

Kendaran bermotor agar kinerjanya lebih powerpul juga optimal anda sebagai pemakai tentunya motor perlu dilakukan dengan memanaskan motor setiap hari sebelum melakukan berkendara motor apalagi jika motor tidak dipakai semalaman atau beberpa hari. 

Meskipun anda tidak memakainya sangat penting untuk selalu memanaskan mesin motor hal ini agar pada waktu memanaskan motor tidak terjadi penyumbatan atau kendala seperti karatan di bagiam mesin pada motor anda selain itu agar oli tidak mengental didalam mesin juga menghindari penyumbatan pada mesin. 
Cara memanaskan motor yang baik dan benar

Motor yang dilakukan pemanasan akan membuat mesin melaju dengan lancar ketika anda mau bepergian tentunya jika tidak dilakukan akan membuat mesin tidak enak dipakai pada saat awal anda berkendaraan motor bahkan saat melaju motor akan laju tersendat-sendat sehingga tidak enak digunakan, selin itu bisa merusak motor bagian motor anda. 

Pemanasan kendaraan bermotor roda dua yang baik dan benar juga merupakan salah satu merawat motor kesayangan anda sehingga bagian dalam mesim motor selalu berkinerja baik saat anda mau melakukan perjalanan dan juga agar mesin awet. 

cara memanaskan motor


Bagi motor injeksi pemanasan mesin pada kendaraan roda dua injection pada umumnya dipanaskan selama 1 sampai 5 menit saja sebelumnya lakukan pengengkolan agar oli tidak kental. 

Sementara pemanasan motor karburator dibutuhkan waktu antara 1 - 4 menit dan perlu di engkol selama 5 hingga 7 kali dalam keadaan mati kemudian hidupkan kunci serta pijit starter kalo starter mati onkan kunci motor kemudian diselah saja.

Kemudian diamkan selama satu menit hingga beberapa menit smpai mesin agak panas sehingga perapian lancar, oli mencair dan segala peredaran didalam motor tidak tersendat. 

Didalam memanaskan motor jangan digeber-geber tetapi biarkan saja selama beberapa saat sampai mesin menghangat. 

Setelah motor dipanaskan maka bekendaraan mesin kendaraan sepeda motor menjadi lues dan tanpa sendat-sendat. 

Demikian cara memanaskan motor yang baik dan benar dari erepana semoga membantu dan bermanfaat.